Bus ALS Medan - Jakarta Terbakar di Tanjung Lolo Sijunjung, 46 Penumpang Selamat

Jumat, 13 Mei 2022 15:55 WIB

Share
Bus ALS Medan - Jakarta Terbakar di Tanjung Lolo Sijunjung, 46 Penumpang Selamat
Api berkobar melahap Bus ALS, sementara penumpang hanya terdiam (Foto: Ist)

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Diduga terjadi hubungan arus pendek sistem listrik, Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) ludes terbakar di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Nagari Tanjung Lolo, Kabupaten Sijunjung, Sumbar, Jumat (13/5/2022), sekira pukul 08.40 WIB. 

Asap hitam tiba-tiba muncul dari bagian mesin belakang bus yang sedang melaju kencang. Bahkan asap tersebut berhasil menerobos masuk ke ruang penumpang. 

Bus legendaris dengan nomor polisi pol BK 7815 LC, trayek Medan-Jakarta itu, kemudian terbakar seiring munculnya kobaran api hingga membuat panik sejumlah penumpang. 

Bus yang dikendarai Muhamad Iqbal Lubis (52) itu, langsung mengurangi kecepatan dan menepi. Sementara sopir memerintahkan penumpang segera keluar. 

Sebanyak 46 penumpang bersama seorang sopir cadangan dan kondektur itu, tak bisa berbuat banyak ketika api menggasak bus itu hingga ludes dilahap api. 

Mereka hanya bisa terpana melihat api yang membakar bus beserta barang-barang bawaan penumpang yang ada di dalam bagasi. 

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Sijunjung AKP Nasrul menjelaskan, kebakaran cepat diketahui pengemudi dan segera memerintahkan penumpang segera turun.

"Pengemudi langsung menepikan bus dan memberitahukan penumpang segera turun," ujarnya. 

Penumpang dievakuasi dengan mobil Patroli Polsek Tanjung Gadang dan Polsek Kamang Baru ke rumah makan perwakilan bus ALS Ampera Kita di Sialang Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya," ujarnya. 

Terkait asal api, AKP Nasrul menyatakan dugaan awal, berasal dari mesin bus yang ada di bagian belakang. 

Halaman
1 2
Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Yusrizal Karana
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler