Gagal Salip Kendaraan di Depan, Bus Tintin Terguling di Aia Angek

Kamis, 12 Mei 2022 09:04 WIB

Share
Gagal Salip Kendaraan di Depan, Bus Tintin Terguling di Aia Angek
Bus Tintin trayek Padang - Payakumbuh rebah kuda di tengah Jalan Aia Angek (Foto: Humas Polres Padang Panjang)

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Gagal salip kendaraan yang berada di depan, sebuah bus jurusan Payakumbuh - Padang sarat penumpang, terguling di Aia Angek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 07.00 WIB.

Seorang saksi mata menjelaskan, bus merek Tintin itu, datang dari arah Bukittinggi menuju arah Padang Panjang.

Sampai di lokasi kejadian, bus Tintin hilang kendali ketika hendak menyalip kendaraan yang berada di depannya.

"Mungkin sopirnya kaget dan membanting setir ke kanan lalu terguling," ujarnya.

Posisi terakhir, bus tersebut berada di jalur sebelah kanan jalan dilihat dari arah Bukittinggi menuju arah Padang Panjang.

Akibat kejadian tersebut, pengemudi bus Tintin dan seorang penumpang mengalami luka sementara bus Tintin mengalami kerusakan.

Kasatlantas Polres Padang Panjang Iptu Aldy Lazuardi mengungkapkan kronologi bus Tintin yang terguling itu, bernomor polisi BA 7012 RM, dikemudikan Erwin. Saat itu, membawa 13 penumpang.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi di jalan beraspal dengan kondisi baik, cukup lebar, dan lurus. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, hanya korban luka-luka.

Petugas mengangkat bus yang dalam posisi rebah kuda, menggunakan mobil derek Dishub Padang Panjang, sedangkan sopir bus Tintin itu sudah diamankan ke Mapolres Padang Panjang. (Mit)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar