Bukittinggi Dikunjungi 400 Ribu Orang, dengan Peredaran Uang Capai Rp80 Miliar

Senin, 9 Mei 2022 09:26 WIB

Share
Foto Dinas Kominfo Kota Bukittinggi
Foto Dinas Kominfo Kota Bukittinggi

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID – Wali Kota Erman Safar mengungkapkan, setidaknya terdapat 400 ribu jiwa masuk ke Kota Bukittinggi, 141 ribu orang belanja tiket ke objek wisata, dan 2.200 kamar hotel dan homestay nyaris penuh oleh pengunjung, hingga peredaran uang mencapai Rp80 miliar selama satu minggu terakhir.

Hal itu ia ungkapkan ketika memimpin apel gabungan pada hari pertama masuk kerja pascalibur Idul Fitri 1443 H, sekaligus dibarengi acara halal bihalal di Balaikota Bukittinggi, Senin (9/5/2022).

Wali Kota Erman Safar menyampaikan, selama libur lebaran Idul Fitri 1443 H, Kota Bukittinggi ramai pengunjung. Tercatat, setidaknya terdapat 400 ribu jiwa masuk ke Kota Wisata selama satu minggu terakhir.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengungkapkan, dari laporan yang didapat, selama satu pekan ini, terdapat 141 ribu orang belanja tiket ke objek wisata. Selain itu, 2.200 kamar hotel dan homestay nyaris penuh oleh pengunjung.

"Sektor ekonomi, memang harus diurus secara maksimal. Data yang kami dapat, pengunjung yang masuk Kota Bukittinggi, mencapai 400 ribu jiwa, dengan hampir 100 ribu kendaraan yang masuk dan melintasi Kota," ungkap wali kota.

 

 

Ia menjelaskan, selama sepekan, peredaran uang di Bukittinggi berada di angka Rp40 miliar hingga Rp80 miliar. Objek wisata Bukittinggi menikmati Rp3,1 miliar selama satu minggu ini. Jumlah sampah terangkut 840 ton sampai 1.050 ton.

"Terimakasih atas kunjungan para perantau dan tamu Bukittinggi. Kami mengucapkan selamat sampai tujuan kembali, semoga rezeki tuan-tuan dan puan-puan berlipat ganda dan sukses selalu. Kami mohon maaf atas segala kekurangan, semua kritik saran dan masukan akan kami tindak lanjuti. Mudah-mudahan liburan di musim mendatang sudah ada perubahan," ujar Wali Kota Erman.

Selanjutnya Wako juga mengimbau kepada seluruh ASN Kota Bukittinggi untuk kembali bekerja seperti biasanya. "Libur telah usai, mari kita kembali bekerja seperti biasa. Tingkatkan kinerja, berikan layanan maksimal pada masyarakat," imbaunya.

Halaman
Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler