Tim Safari Ramadan Prov Sumbar Serahkan Bantuan pada Pengurus Masjid Batirai Parit Rantang

Selasa, 26 April 2022 11:57 WIB

Share
Foto: Dinas Kominfo Kota Payakumbuh
Foto: Dinas Kominfo Kota Payakumbuh

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumbar mengunjungi Masjid Batirai Kelurahan Parit Rantang yang didampingi Wali Kota Payakumbuh, Minggu (24/4/2022) malam.

Dalam kunjungan tersebut, TSR Provinsi Sumbar menyerahkan dana bantuan dari Pemrov Sumbar kepada pengurus masjid sebesar Rp50 juta rupiah dari Bank Nagari Rp10 juta rupiah serta dari Kanwil Kemenag memberikan Al Quran untuk pembinaan Tahfidz. 

"Senang bisa bertemu dengan jama'ah sekalian. Ini merupakan kegiatan rutin dari pemerintah dan merupakan penyambung tali silaturahmi dari pemerintah provinsi dengan masyarakat. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat," kata Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Mahyeldi mengharapkan dengan kunjungan ini pemerintah bisa terus bersinergi dan membangun kebersamaan dengan masyarakat sebagai kekuatan untuk kemajuan pembangunan di Sumatera Barat khususnya di Payakumbuh.

"Mari saling bahu membahu dengan pemerintah dan saling mendukung, karena kalau tidak pembangunan disuatu daerah tidak akan berjalan dengan semestinya," pesannya.

Pihaknya mengajak masyarakat di Payakumbuh untuk ikut membantu mensukseskan proyek strategis nasional Tol Padang - Pekanbaru diantaranya melalui beberapa wilayah di Luak Limopuluah ini.

Ia menambahkan, keberhasilan pembangunan jalan tol tersebut nantinya akan berdampak pada kelancaran transportasi dan peningkatan pertumbuhan ekonomi termasuk bagi masyarakat Payakumbuh.

"Kita berharap masyarakat mendukung dalam mensukseskan pembangunan di Sumbar agar pertumbuhan ekonomi di daerah kita terus tumbuh dan meningkat," imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan, kedatangan rombongan TSR Provinsi Sumbar sebagai bentuk silaturahmi dengan warga Kota Payakumbuh, selain itu juga sebagai langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah.

"Alhamdulillah, tim TSR Provinsi Sumbar datang mengunjungi masjid kita ini, terimakasih kami ucapkan atas bantuan yang diberikan untuk keperluan jama'ah kita di Masjid Batirai ini," kata Riza. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler