Guru TK dan SD Terima Honor, Pemko Bukittinggi Anggarkan Rp 2,325 Miliar

Selasa, 26 April 2022 13:15 WIB

Share
Wali Kota Bukittinggi menyerahkan bantuan guru honor secara simbolis
Wali Kota Bukittinggi menyerahkan bantuan guru honor secara simbolis

SUMBAR,POSKOTA.CO.ID - Perhatian Pemko Bukittinggi terhadap dunia pendidikan terus diwujudkan dengan pengalokasian dana mencapai Rp 2,325 miliar dari APBD 2022 untuk guru non PNS di Bukittinggi. Dana tersebut berupa honor bulanan dan tunjangan kesehateraan bagi guru non PNS tingkat TK, SD dan SMP sederajat sebanyak 930 orang.

Untuk tri wulan pertama (Januari – Maret) 2022, honor dan tunjangan kesejahteraan diserahkan langsung Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Selasa (26/4/2022) pagi, di pendopo Aula Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi pada jenjang TK dan Paud. Penerimaan secara simbolis diwakili oleh guru TK non Formal dua orang dan guru TK formal dua orang.

Selanjutnya pada Selasa siang juga diberikan honor dan tunjangan pada guru honor SD dan SMP. Jumlah honor bulanan yang diterima masing-masing sebesar Rp 500 ribu per bulan dan diserahkan untuk tiga bulan ditambah uang kesejahteraan sebesar Rp 1 juta. 

Pemberian honor menurut Wako Erman merupakan wujud apresiasi Pemko Bukittinggi atas pengabdian yang telah diberikan guru non PNS terhadap kemajuan dunia pendidikan di kota sanjai ini. 

" Prestasi membanggakan di bidang pendidikan yang kita raih selama ini, tidak terlepas dari kontribusi para guru honor yang telah secara ikhlas mendidik dan memberikan ilmu kepada peserta didik. Jadi merupakan hal yang sangat pantas, bila Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pendidikan memberikan sedikit bantuan," ungkap Erman.

Pada dasarnya, Erman menyadari jumlah honor yang diberikan tidak sebanding dengan pengabdian yang telah mereka berikan. Untuk itu kualitas dunia pendidikan harus terus ditingkatkan ke depannya, termasuk untuk kesejahteraan guru non PNS. 

" Kita juga berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan guru non PNS dan honornya ditingkatkan tahun depan . Bagi guru yang honornya terlalu kecil, kita akan menghubungi pihak yayasannya, agar memberikan intensif yang layak," ujar Erman.(wan)

Reporter: Admin Pusat
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler