Diisukan Istri Siri Wali Kota Payakumbuh, Seorang Wanita Cantik Polisikan Wakil Walikota Erwin Yunaz
Jumat, 22 April 2022 09:34 WIB
Share
Desti Jamal yang diisukan istri siri Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi (Foto Ist)

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Diisukan sebagai istri siri Wali Kota Riza Falepi, seorang wanita cantik bernama Desty Jamal melaporkan Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz ke Polres Payakumbuh. 

Pelapor menyebutkan, dirinya terpaksa melaporkan Erwin Yunaz ke polisi karena Wakil Wali Kota Payakumbuh itu telah menebar fitnah dan dugaan pencemaran nama baik terhadap dirinya.

“Erwin Yunaz telah banyak membuat fitnah dan isu yang mencemarkan nama baik saya dan keluarga,” ungkap Desty Jamal usai membuat laporan ke Mapolres Payakumbuh, sebagaimana dikutip dari dekapost, Jumat (22/4/2022). 

Laporan tersebut, tertuang dalam surat aduan nomor 123/IV/2022/SPKT/Polres Payakumbuh. 

Dalam laporannya, Desty Jamal mengungkapkan, dugaan pencemaran nama baik terhadap dirinya itu terjadi sekitar Februari 2022 sekira pukul 16.00 WIB di Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh.

Beberapa fitnah yang dilancarkan Erwin Yunaz kepada Desty Jamal, antara lain, bahwa pelapor merupakan istri siri Wali Kota Riza Falepi. 

Dengan status itu, katanya, Desty diisukan seakan memiliki power untuk mengganti ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), menentukan nama sekretaris daerah serta mengatur beberapa proyek di Kota Payakumbuh.

Desty Jamal mengungkapkan, fitnah dan isu tersebut tidak hanya disampaikan Erwin Yunaz kepada kakak kandungnya Med, tetapi juga kepada orang lain.

“Apa yang disampaikan Erwin Yunaz itu tidak benar. Saya merasa malu dan telah difitnah dan terpaksa melaporkan kejadian tersebut ke Polres Payakumbuh untuk dapat diproses secara hukum,” tandas Desty Jamal.

Herannya, walaupun nama Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi terseret dalam perseteruan Wakil Wali Kota Erwin Yunaz dengan Desty Jamal, namun orang nomor satu di Kota Payakumbuh itu bergeming. 

Halaman
1 2