Infrastruktur Jalan Mengapung pada Putaran ke-11 Safari Ramadhan, Ini Kata Bupati Safaruddin

Sabtu, 16 April 2022 00:06 WIB

Share
Infrastruktur Jalan Mengapung pada Putaran ke-11 Safari Ramadhan, Ini Kata Bupati Safaruddin
Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Lima Puluh Kota

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Peningkatan infrastruktur jalan terus mengemuka sampai putaran ke-11 pelaksanaan Safari Ramadhan 1443 H di Kabupaten Lima Puluh Kota. Kali ini bersumber dari warga Jorong Koto Tinggi, Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka. 

Bertahun-tahun warga mengidamkan pengaspalan ruas jalan nagari sepanjang dua kilometer antara Jorong Koto Tinggi-Jorong Kubang Balambak, Mungka. Menanggapi hal tersebut, Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin dengan lugas menyatakan ruas jalan penghubung dua jorong di Kecamatan Mungka tersebut akan tuntas sebelum 2024 nanti.

“Kami akan prioritaskan penyelesaian dua kilometer jalan yang belum diaspal serta dua jembatan yang menghubungkan dua jorong tersebut,” tukas Safaruddin.

Aspirasi warga itu mengapung saat dialog antara Tim Safari Ramadhan (TSR) I saat berkunjung ke Masjid Mukhlisin, Koto Tinggi, Simpang Kapuak, Mungka Kamis (14/4/2022).  

Kehadiran TSR di tengah masyarakat adalah wujud silaturrahmi pemerintah dengan warga, penyampaian program pembangunan dan menghimpun aspirasi warga. TSR 1 yang dipimpin langsung Bupati Safaruddin, selain berdialog juga berbuka bersama, dan shalat tarawih berjama'ah bersama warga serta mendengarkan wirid dengan mubaligh yang dibawa oleh TSR. Aspirasi yang disampaikan masyarakat akan disikapi dan dibahas pemerintah bersama DPRD nanti.

Bupati Safaruddin menyampaikan lima program unggulan yang sudah dirancang Pemkab Lima Puluh Kota sebagai upaya mewujudkan Kabupaten Lima Puluh Kota yang Madani, Beradat dan Berbudaya dalam kerangka "Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah (ABS-SBK). 

TSR 1 juga menyerahkan bantuan kepada Masjid Mukhlisin senilai 20 juta rupiah serta bantuan dari Baznas kepada Garin masjid di Nagari Simpang Kapuak. 

Keanggotaan TSR I juga didukung oleh Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota Syamsul Mikar, Anggota DPRD Limapuluh Kota Doni Ikhlas dan Muhammad Ikhbal, Kepala Dinas Kesehatan Adel Nofiarman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indrawati, Kepala Dinas PUPR Rilza Hanif, Dirut PDAM Lima Puluh Kota Zulbadri serta Ketua MUI Asrat Chan. 

 

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar