Satpol PP Amankan 6 Manusia Silver di Pasar Raya Padang

Jumat, 15 April 2022 23:58 WIB

Share
Ilustrasi (Foto Ist)
Ilustrasi (Foto Ist)

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Satpol PP mengamankan manusia silver yang berkeliaran di Pasar Raya dan traffic light di Kota Padang, menyusul laporan masyarakat karena telah mengganggu ketertiban dan ketentraman umum. 

Sebanyak enam manusia silver dibawa petugas Satpol PP ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka, Nomor 3 C, Kota Padang. 

"Semua masih anak-anak, sebenarnya ini adalah sebuah seni oil painting, yang mana mereka akan terlihat seperti patung dan masyarakat menyukainya, maka mereka mendapatkan imbalan dari cara menghibur banyak orang," ujar Mursalim, Kasat Pol PP Kota Padang, Jumat, 15 April 2022.

Namun yang di Pasar Raya ini, jelas Mursalim, telah mengganggu baik terhadap pengunjung pasar, mau pun terhadap pemilik toko.

Mursalim menegaskan, tidak ada larangan bagi siapa pun untuk beraktifitas di Pasar Raya, baik sebagai pengemis, pengamen dan lain sebagainya di Pasar tersebut.

"Namun kita hanya mengingatkan saja, jangan sampai aktifitas mereka  menganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat," ujarnya.

Ia mencontohkan anak-anak ini, dari laporan yang diterima, anak-anak tersebut sudah memaksa pengunjung pasar dan pemilik toko untuk memberi mereka sumbangan. 

"Karena hal itulah, mereka kita amankan dan kita lakukan pembinaan sesuai aturan," ucap Mursalim.

Ia mengimbau masyarakat Kota Padang, jangan takut melapor ke Satpol PP Padang, jika ditemukan adanya pelanggaran Perda dan Perkada di Kota ini. 

"Kita akan terus mencoba memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Padang dalam menjaga trantibum," ujarnya. 

Halaman
Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler