Bupati Limapuluh Kota Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru

Kamis, 14 April 2022 09:18 WIB

Share
Foto Dinas Kominfo Pemkab Limapuluh Kota
Foto Dinas Kominfo Pemkab Limapuluh Kota

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Proyek strategis nasional pembangunan jalan Tol Padang-Pekanbaru, akan terlaksana di sejumlah titik di Kecamatan Pangkalan Koto Baru. 

Hal itu diungkap Bupati Safaruddin di depan ratusan masyarakat yang memadati Masjid Taqwa Jorong Pasa Baru Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota, saat safari Ramadhan, Selasa (12/4/2022). 

Ia menjelaskan, jika jalan tol itu terwujud, maka ini bakal menggenjot pertumbuhan ekonomi Pangkalan sekitarnya menjadi lebih dinamis. 

Hal ini, katanya, dipicu oleh posisi Pangkalan sebagai wilayah yang berbatasan dengan Provinsi Riau, yang memiliki pertumbuhan ekonomi tinggi. 

"Dampak kehadiran jalan Tol Padang-Pekanbaru sangat besar, khususnya di Pangkalan dan mari kita ajak seluruh komponen masyarakat Kecamatan Pangkalan Koto Baru dan sekitarnya, mendukung proyek strategis ini," ungkap Bupati Limapuluh Kota itu. 

Safaruddin menjelaskan, jika pembangunan jalan tol tersebut berhasil, nanti akan berdampak pada kelancaran transportasi dan peningkatan ekonomi terutama bagi warga Limapuluh Kota, karena jalan tol akan menjadikan Pangkalan sebagai salah satu sentral perdagangan di Limapuluh Kota mau pun Sumatera Barat. 

"Mari kita sukseskan program jalan tol, sehingga para perantau dan wisatawan aksesnya makin mudah berkunjung dan roda ekonomi kita berjalan lancar," ajaknya. 

Ia juga menegaskan, kepada seluruh masyarakat Limapuluh Kota agar mendukung program pembangunan jalan tol yang melewati Kabupaten Limapuluh Kota demi mewujudkan Limapuluh Kota yang Madani. 

"Kita mengajak masyarakat Pangkalan menyiapkan generasi muda yang tangguh dengan cara mendidik anak menjadi penghafal Al-Qur'an serta diberikan ilmu pengetahuan yang cukup agar dapat mengelola sumber daya alam Pangkalan secara mandiri di masa depan," tukas Bupati.

Ia menambahkan, pada pelaksanaan Safari Ramadhan Limapuluh Kota kali ini, selain melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat Pangkalan, Tim Safari Ramadhan I juga membawa misi menyampaikan program kegiatan pembangunan yang telah dan akan berjalan.

Halaman
Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler