Pemko Bukittinggi Anggarkan Rp1,75 Miliar untuk Masjid Tabligiyah Garegeh

Rabu, 6 April 2022 15:24 WIB

Share
Pemko Bukittinggi Anggarkan Rp1,75 Miliar untuk Masjid Tabligiyah Garegeh
Walikota Erman Safar dan Bank Nagari saat memberikan bantuan ke masjid (Foto Humas Pemko Bukittinggi)

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota Bukittinggi menyediakan anggaran untuk pembangunan Masjid Tabligiyah Garegeh dan MDA sebesar Rp1,75 miliar. 

Hal itu disampaikan Walikota Erman Safar saat bersafari Ramadhan di masjid tersebut bersama tim, Selasa (5/4/2022). 

Pada kesempatan itu, ia menjelaskan salah satu program prioritas, terkait penambahan muatan lokal di bidang pendidikan dan pembangunan masjid serta MDA. 

Pada tahun 2022 ini, katanya, Pemko Bukittinggi telah menganggarkan bantuan untuk Masjid Tabligiyah Garegeh, sebesar Rp1,75 miliar, dengan rincian, untuk pembangunan masjid sebanyak Rp1 miliar dan MDA sebesar Rp750 juta. 

Selain itu, Walikota juga menyerahkan bantuan sebesar Rp9 juta, untuk honor penceramah di Masjid Tabligiyah Garegeh selama Ramadhan ini.

Terkait dengan pendidikan, Walikota menyampaikan berbagai program prioritas pemerintah di tahun 2022 ini. Diantaranya, tabungan utsman, satu rumah tahfiz satu kelurahan dan penambahan muatan lokal.

“Untuk tahun ajaran baru, kami meminta izin kepada orangtua murid, karena anak-anak kita akan sedikit terlambat pulang," ujarnya. 

Hal itu, katanya, dikarenakan mereka diberi tambahan lima muatan lokal, yaitu Bahasa Arab, Aqidah Akhlaq, Sejarah Islam, Fiqih dan Budaya Adat Minangkabau. 

Walikota mengatakan, lima ilmu ini dirasa penting untuk dasar para pelajar dalam menghadapi dan memersiapkan masa depannya. 

Mengenai Tim Safari Ramadhan Kota Bukittinggi 1443 H ini, terdiri dari 12 tim dengan jumlah personel 125 orang. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar