Mahyeldi Buka Minang Old Star 20 Indonesia U-50 di GOR Haji Agus Salim

Sabtu, 26 Maret 2022 16:59 WIB

Share
Foto: Dinas Kominfotik Pemprov Sumbar
Foto: Dinas Kominfotik Pemprov Sumbar

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Gubernur Sumbar Mahyeldi membuka turnamen sepak bola Minang Old Star (MOS) 20 Indonesia, usia 50 tahun (U-50) di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sabtu (26/3/2022).

Gubernur menyambut baik digelarnya turnamen yang diikuti tim dari DKI Jakarta, Riau, Bengkulu, Jawa Timur dan Sumbar.

"Kepada anggota MOS 20 Indonesia yang hadir dari DKI Jakarta, Jatim, Riau, Bengkulu, dan Bukittinggi, atas nama Pemerintah Provinsi Sumbar, saya menyambut baik pertandingan sepakbola MOS 20 Indonesia ini yang insyaallaah setiap tahun akan diagendakan di Sumbar. kita akan support kegiatan ini," ujar gubernur saat memberikan sambutan pembukaan.

Gubernur juga apresiasi para pemain sepakbola asal Sumbar atau berdarah Minangkabau yang selama ini turut berkiprah dan memajukan dunia sepakbola tanah air.

Gubernur berharap dukungan dari para mantan para bintang tersebut diantaranya hadir Suhatman Imam, Adi Sumanto, Oyong Liza, Nasir Salasa dan lainnya untuk berkontribusi memberikan semangat pada pemain muda Sumbar.


"Mudah-mudahan dengan kehadiran MOS 20 Indonesia akan memberikan semangat pada yunior di Sumbar. Insyaallah kita juga merancang pertandingan sepakbola tingkat nagari, Mahyeldi Cup. MOS harus pulang untuk membela dan memberikan support untuk pemain di kampung halaman," lanjut Mahyeldi.

Ketua Dewan Penasihat MOS 20 Indonesia Joni ardi mengucapkan terimakasih pada gubernur dan Pemprov Sumbar melalui Kadispora yang telah memfasilitasi turnamen MOS 20 Indonesia di Sumbar.

"Kami berharap ke depan lebih banyak lagi pesertanya dari seluruh Indonesia," harap Joni.

Pada kesempatan itu, gubernur juga menyerahkan secara simbolis trophy bergilir Gubernur Sumbar kepada Ketua MOS 20 Indonesia Hanes.

Pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan antara Tim usia 50 tahun mantan PSP Padang yang diperkuat Gubernur Mahyeldi melawan MOS Bukittinggi.(Ghina)

Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Yusrizal Karana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler