Peringati HBP ke-58, Lapas Kelas IIA Bukittinggi Gelar Donor Darah

Kamis, 24 Maret 2022 20:55 WIB

Share
Peringati HBP ke-58, Lapas Kelas IIA Bukittinggi Gelar Donor Darah
Suasana peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 di Lapas Kelas IIA Bukittinggi

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, Lapas Kelas IIA Bukittinggi menggelar donor darah, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi. Kegiatan ini berlangsung di halaman Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Kamis(24/3/2022).

Kalapas Bukittinggi, Marten, mengatakan, bahwa para peserta donor darah ini berasal dari para pegawai Lapas dan Bapas Bukittinggi.

"Kami berharap gerakan donor darah ini dapat membantu dan memenuhi kebutuhan darah dalam membantu proses penyembuhan pasien yang membutuhkan transfusi darah," katanya.

Lanjut Marten, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah bersedia menjadi pendonor dalam kegiatan ini. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Keluarga Besar Pemasyarakatan di tengah kondisi pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), selain itu, kerjasama Lapas Bukittinggi dengan PMI Bukittinggi merupakan bentuk nyata kontribusi dan dukungan terhadap program pemerintah yakni gerakan nasional donor darah yang belum lama ini dicetuskan," jelasnya. 

Ia menambahkan, bahwa kegiatan sosial tersebut dan beberapa kegiatan lainnya terus dilakukan Lapas Kelas IIA Bukittinggi agar bisa memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

"Ini bentuk perhatian kami sebagai pelayan publik yang selalu hadir di tengah masyarakat dan menunjukkan rasa kepedulian terhadap sesama," imbuh Marten mengakhiri. (Warman )

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar