Ngopi Bareng Bersama Komunitas Motor, BNNK Pasbar Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Kamis, 24 Maret 2022 14:29 WIB

Share

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, menggandeng berbagai komunitas sepeda motor untuk membantu menyosialisasikan bahaya narkoba.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pasaman Barat, Irwan Effenry mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Menuju Indonesia bersih narkoba harus melibatkan seluruh lini,” kata Irwan usai melakukan ngopi bareng dengan berbagai komunitas motor, Rabu (23/3/2022) malam di Simpang Empat.

Ia menyebut BNN genap 20 tahun menjalankan kiprahnya dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di negeri ini.

Tema yang diusung dalam rangkaian HUT BNN adalah ‘20 Tahun Mengabdi Menuju Indonesia Bersinar’. Kata "Bersinar" adalah singkatan dari bersih dari narkoba.

“Kita ingin mendekatkan diri dan melakukan penyuluhan kepada komunitas motor karena mereka mempunyai peran penting dalam mencegah penyalahgunaan narkotika,” sebutnya.

Menurutnya sosialisasi yang dilakukan kepada komunitas tersebut merupakan program BNN yakni Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Program tersebut, lanjut dia, difokuskan kepada masyarakat tertentu diantaranya para komunitas sepeda motor yang mempunyai peran penting untuk menyosialisasikan kembali tentang bahaya narkoba kepada masyarakat luas.

“Komunitas motor ini di dalam nya, ada berbagai kalangan, baik dari swasta, mahasiswa hingga pelajar,” terangnya.

Ia mengatakan BNN Pasaman Barat terus berupaya melibatkan seluruh komunitas sepeda motor untuk membantu mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba di Pasaman Barat.

Halaman
Reporter: Admin Sumbar
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler