Yulianto Minta Kader Demokrat di DPRD Pasbar Bantu Pemerintah Penanganan Pasca Gempa

Senin, 21 Maret 2022 12:41 WIB

Share

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasaman Barat, Yulianto meminta kader Demokrat di DPRD Pasaman Barat untuk membantu pemerintah dalam penanganan pasca gempa bumi di Kecamatan Talamau.

“Dalam bencana alam ini, sudah tugas moril kita untuk membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah,” katanya, Senin (21/3/2022) usai meninjau Huntara yang didirikan partai nya.

Menurut mantan Bupati Pasaman Barat itu, para kader demokrat di legislatif harus membantu pemerintah dalam kondisi saat ini, sehingga masyarakat bisa segera terbantu seperti mendapatkan hunian yang layak.

“Yang saya inginkan dalam kapasitas saya selaku pribadi dan pemimpin Partai Demokrat di Pasaman Barat hanya untuk kepentingan masyarakat. Tak lain hanya itu, apa lagi ini mau ramadan,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi respon cepat dari Pemerintah Daerah, BNPB, relawan dan aparat keamanan yang telah bekerja cepat membantu korban gempa, serta media massa yang telah menginformasikan peristiwa gempa bumi ini.

“Kita harus membantu pemerintah. Namun saya minta kepada kader untuk terus memantau kondisi terkini dan memberikan saran serta kritik konstruktif kepada pemerintah apabila diperlukan,” tegasnya.

Partai Demokrat merencanakan bakal membangun 100 unit Huntara. Namun untuk tahap pertama partai tersebut mengejarkan segera mungkin berdiri nya 20 unit.

Hal itu dilakukan dikarenakan Ketum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono hari ini akan tiba di Pasaman Barat, Senin (21/3/2022) untuk melihat kondisi warga di tenda pengungsian.(Irfan)

Reporter: Admin Sumbar
Editor: Yusrizal Karana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler