Akibat Hujan Kencang, Pohon Tumbang di Perumahan Bungo Pasang

Sabtu, 26 Juni 2021 16:59 WIB

Share

Padang Hujan yang disertai angin kencang menyebabkan satu unit pohon tumbang di Jalan sungai taruang RT 01 RW 01, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sabtu (26/6/2021) sekitar pukul 00.30 WIB.

Pohon yang tumbang tersebut menimpa 2 unit rumah semi permanen dan salah satu rumah tersebut pernah mendapatkan bedah rumah dari pemerintah Kota Padang. Tampak atap dan dinding bangunan di rumah tersebut roboh dihantam pohon.

Danru Regu A Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Metrizon mengatakan, pohon yang tumbang jenis pohon jengkol  yang memiliki panjang sekitar 15 meter dan diameter 70 cm.

“Kami dari BPBD mengerahkan tujuh orang personel dibantu dengan insan kebencanaan lainnya,” kata Metrizon di lokasi, Sabtu (26/6/2021).

Pohon yang tumbang dipotong mengunakan mesin Chainsaw atau pemotong kayu. Meskipun menimpa rumah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Ujarnya

Usai pembersihan material patahan kayu, Rumah yang mengalami rusak langsung di bersihkan oleh pihak keluarga dengan di bantu masyarakat setempat.

Reporter: Susi Suzanna
Editor: Susi Suzanna
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler